Selasa, 25 April 2017

takut JOMBLO? ga sih, tapi lebih takut di BULLY

Haii..
yaampun kayaknya udah lama banget ga pernah nulis blog lagi nih.. apalagi semenjak lulus kuliah yaa.. kayaknya udah ga ada bayangan mau nulis apa disini..
secara dulu punya blog yaa cuma buat tugas doank dong!
yaa tugas soft skill..
hahahaha..
entah knp hari ini lagi pengen banget buka blog, kayak pengen curhat sih sebenernya..
krna entah knp lagi krisis kepercayaan sama semua org yang deket.. jadi berasa bingung mau cerita sama siapa yaa?

iyaa walaupn sebenernya di blog juga mungkin ga ada yg kasih solusi yaa setidaknya bisa ungkapin semua yang di rasakan tanpa malu malu hahahhaaha..


Mulai ahhh~~

oiaaa sebelumnya gw mau cerita.. gw jelasin dulu yaa.. gw ini cewe berumur 25 thn.. yap lo tau lah yaa di umur segini fase dimana lo bakal ditanyaaa kapan nikah? dan fase fase banyak banget temen lo yang nikah, dan lo banyak bgt terima undangan di akhir pekan..
yaa sabtu minggu khususnya..
nah kebanyang kan klo kalian jadi gw yang banyak bgt nerima undangan di sabtu dan mggu.. sampe gatau gw mau datang kepesta yang mana, ehhh lebih tepatnya gatau mau dateng sama siapaaaa 😭😢
oke cukup! gw gamau kalian terlalu ikut kesedihan gw, ehhh atau membully gw huhuhuhuhuhu

iyaaa gw tau gw single.. yang berkamuflase dengan JOJOBA *jomblo jomblo bahagia*
iyaaa katanya bahagia, tp saat sendirian ttp berasa perlu seseorang buat kasih support dan kasih sayangnyaaa huhuhuhuhu #Miris #kasian

dan terkadang gw mulai kesel gtu ya dateng ke acara nikahan.. padahal dulu gw seneng banget loh ke acara nikahan temen temen gw, karena menurut gw itulah saatnya reunian hahhahaha bener ga sih gw?? pkknya pas ada yg nikah nih yaa, kayaknya semua temen temen lo yang mungkin dulu ga pernah dateng acara reuni tuh bisa ada di acara nikahan itu, bakal seneng banget kan tuh.. makanya gw seneng banget klo ada acara nikahan temen jadi sembari gtu hahahahaha bisa hahah hihihi lagi, cerita cerita lagi tentang masalalu dan masa depan tentunya..
tapi semakin kesini kok yaa gw ngerasa klo di acara nikahan temen gw malah jadi bahan bully'a dengan pertanyaan "dateng sama siapa lo ti?" dan klo gw jawab "sama temen (cewe) gw nih" dibilangnya, lahhhh ini keondangan kali bukan arisan kok yaa bawanya sejenis 😓. klo gw lagi sama temen (cowo) gw, dan gw bilang "nih sama temen gw" mulai deh ejekannya "alaaaaaah temen apa temen hayooooo, gtu aja pake ditutup tutupin ti" dan gw cuma melongo aja udah 😒  sambil liat temen gw yg selalu bisa jadi tameng gw. nah yang paling parah klo gw jawab "sendiri" mereka langsung ketawa terbahak -bahak.. dan sambil ngejek "2017 loh ini masih aja jomblo lo ti"
yaa trus gw mulai mikir, so whaaaaaaaat gtu??
mau 2017 kek, 2018 kek, 2019 kek klo emg blm ada pacar gimana huhuhuhuhu
*ehh tapi amit amit jangan sampe 2019 juga sih jomblonya, klo bisa 2019 udah kasih undangan yaa ke orang orang, AMIN*

kenapa yaa di dunia ini sekarang kayaknya status orang aja jadi masalah buat orang lain 😪
merekaa tau ga sih klo "SIAPA SIH YANG MAU GINI" huftttttt..
tapi mau teriak gimana pun ke mereka, yaaa mereka mana mau tau kan? hahahha yaudahlah senyumin aja

kalau aja yaa mereka tau kenapa gw bisa seperti ini sekarang, tapi mungkin gw juga gabisa menyalahkan oranglain karena dia memperlakukan gtu ke gw yaa..
karena gamungkin juga kan gw cerita betapa traumanya dan sedihnya gw pacaran.. betapa takutnya memulai satu hubungan kembali ketika tahu umur ini sudah tak pantas untuk main main lagi (Padahal emg gapernah main main dari dulu)
betapa takutnya mempercayai seseorang lagi, ditengah krisis kepercayaan seperti ini. harus kenalan lagi sama oranglain, harus cerita lagi keluarga kita kayak gimana, kitanya kayak gimanaa dan pendidikan apa, kerjaan apaa dan bla bla bla..
belum lagi karena gw orang batak yaa bokap gw berharap banget gw bisa sama orang batak juga..

gw inget banget yaa, dulu gw gamau banget klo dapet suami orang batak hahahahhaha
karena dalam benak gw, cowo batak tuh kasar, galak, tukang marah, bentak-bentak, main judi, minum-minum, tukang merokok dan lain lainnya lah..
(yap! gw liat dari faktor bokap gw dulu sebelum tobat, tapi setelah bokap gw bertobat dan memilih memberikan hidupnya dalam pelayanan di gereja semua berubah dan menyembuhkan paradigma dan ketakutan gw akan cowo batak)
walaupun ga menutup kemungkinan cowo batak akan selalu seperti itu, apalagi klo masalah minum minum ya hahahaa karena kalo pesta pun gw juga minum sih entah itu anggur atau bir.. hahahahaha
tapi yaa sewajarnya aja..

nah tapi seiring berjalannya waktu yaa gw pun mencoba berpikiran jernih juga bahwa yaa iyaa sih mendingan sama batak sekalian *labil baget gw* hahahha
karena dari adat udah sama gtu kan, dari budayanya tata caranya jadi yaa lebih klop dan mengerti satu dan lain hal.
walaupun sih tetep doany dikasih yang terbaik.
ga mesti selalu apa yang gw inginkan tapi lebih kepada siapa yang Tuhan berikan, karena gw percaya banget sih klo udah Tuhan yang berikan itu pasti yang terbaik dan jalannya selalu ada aja untuk terus menjalani hubungan tersebut sampai jenjang yang lebih baik (re: Pernikahan)

so?? gw sih selama 2 tahun belakangan ini happy banget dengan kejombloan gw, bener bener happy yang ga dibuat buat yaa hahahahha
karena toh selama gw jomblo pun gw punya temen yang banyak banget, yang luar biasa bisa membangun satu dengan yang lain hal. dan bersyukur banget gw punya keluarga yang Tuhan sudah pulihkan, jadi kesendirian gw ga berasa gtu karena gw selalu punya keluarga gw yang selalu ada buat gw, dan menjadi tujuan tempat gw pulang mau sejauh apapun gw pergi, sebesar apapun masalah gw nanti, atau sebanyak apapun cobaan gw nanti mereka tetap jadi tempat gw pulang, tempat ternyaman untuk beristirahat dan berbagii kesedihan juga kesenangan gw..
jadi jangan pernah ngerasa sendirian kalau lo masih ada keluarga dan teman teman lo.
sayangi mereka kalau kalian mau disayangi..
segala sesuatu yang baik itu ga akan dapat dengan begitu aja, semua harus dimulai dari memberi..
kalo kalian beri CINTA kalian pasti akan dapat CINTA

jadi takut JOMBLO? noway!
gw lebih takut di BULLY hahahahahahaha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar